Contoh Puisi Tentang Ayah Tercinta Yang telah Tiada


Puisi tentang Ayah ~ Ayah merupakan sosok laki - laki yang sangat berjasa dalam kehidupan kita. Ia rela membanting tulang demi anak - anaknya tercinta. Ia akan rela membanting tulangnya, memeras keringat demi menafkahi hidup kita. Tak perduli hujan, tak perduli panas menyengat, di hatinya ada cinta yang membuatnya mau bekerja keras untuk orang tercinta.

Contoh Puisi Tentang Ayah Tercinta Yang telah Tiada


Sudah sepantasnya kita mengucap terima kasih atas segala hal yang telah ayah kita berikan, tanpanya kita bukan apa apa. Seorang yang hebat, lahir dari ayah yang hebat pula. Maka jangan sampai kita lupa pada sosok ayah yang selalu ada untuk kita. Mari simak beberapa puisi untuk ayah tercinta yang telah tiada.

Tutur Nasihat Terakhirmu

Ayah, entah bagaimana harus kulampiaskan sesalku
Atas sikapku selama kau hidup
Atas nasihat yang tak kunjung ku turuti
Atas permintaan yang tak kunjung aku lakukan

Ayah, engkau telah memberikan segalanya untukku
Menafkahi keluargamu dalam letih kerjamu
Mendidik keluargamu dalam ilmu dan kebersahajaan
Melindungi keluargamu dalam tenang dan kedamaian

Ayah, maafkan aku
Atas semua kekecewaan yang aku berikan
Atas kelemahanku yang tak juga aku perbaiki
Atas perintah yang tak aku lakukan 
dan atas harapan yang tak bisa aku wujudkan

Aku berjanji
Akan menjaga Ibu dengan segenap jiwa
Sebagai rasa pengabdianku padamu
Bukti baktiku pada engkau


Puisi Tentang Ayah : " Letih Duniamu "

Masih terkenang senyum candamu
Dengan suara serak dan purau
Engkau yang selalu pulang membawa keletihan
Setelah bekerja untuk sesuap nasi yang kami makan

Masih ku ingat wajah letihmu
Masih ku ingat wajah marahmu
Masih ku ingat wajah kekhawatiranmu
Masih ku ingat wajah bahagiamu

Ayah,

Masih tersimpan abadi dalam relung hati
kasih sayangmu yang tak ternilai
Rasa cintamu yang tak terhitung
Tanggung jawabmu yang tak terhingga

Engkau sosok hebat dalam duniaku
Tanpamu
Aku hanya kepingan debu
Semua keberhasilanku, karenamu

Kesedihan yang aku rasa
Mungkin engkau juga tau sebabnya
Rasa sakit karena tak pernah membahagiakanmu
Bahkan hingga engkau di jemput malaikat maut

Semoga engkau tenang di sana
Dalam lindungan Tuhan yang maha cinta
Di dalam istana syurga
Beristirahatlah dalam rinai kedamaian

Aku sayang kamu ayah.

Semoga kita akan terus terkenang dengan jasa ayah kita. Semoga saja artikel ini ada manfaatnya.