Kumpulan Puisi Malam Yang Indah, Sepi Dan kelabu


Puisi Cinta ~ Malam bukan sekedar waktu saat tenggelamnya matahari. Malam memiliki arti tersendiri, dimana Tuhan ingin memperlihatkan betapa keindahan bintang – bintang serta rembulan ketika bertaburan memantulkan cahaya.

Kumpulan Puisi  Malam Yang Indah, Sepi Dan kelabu


Malam akan selalu berubah  - rubah tergantung pada suasana hati sesorang. Dan kali ini blog Dunia Puisi ingin menyajikan puisi puisi khusus bertemakan tentang malam yang semoga dapat mewakili perasaan anda sehingga anda akan lebih tenang. Berikut ini adalah puisi  malam yang saya kumpulkan dalam artikel Kumpulan Puisi  Malam Yang Indah, Sepi Dan kelabu

Puisi Malam #1
Indah dalam balutan warna hitam
Bertebaran bintang laksana intan
Ditemani rembulan yang terpaku dan tersipu dengan wajah sendu
Awan berarak menyapa dunia

Indahnya langit malam ini
Dalam kesahduan yang terwakilkan
Membalut kerinduan
Menjelma dalam penantian

Malamku diatas kesayahduan

Saat semilir angin semilir menerpa tubuhku
Halus membawa kesejukan
Dalam alunan keheningan
 Inilah lukisan indah dari sang Maha Indah
Wajah keindahan yang maujud dari sang pemilik Alam
Akankah ini sebuah kebetulan
Atau kah,
Ini adalah bukti bahwa Dia, adalah Tuhan?

Puisi Malam #2
Judul : Malamku merindukanmu
Malam telah merayap mengganti siang
Sang surya mengendap menuju cakrawala senja
Dari balik langit, bulan hadir membawa cahaya
Bintang bertabur dengan kilatan mempesona

Indah malam ini
Tapi tak seindah hati ini
Saat rindu harus terpatri dalam hati
Kapankan kita menikmati malam indah bersama
Dalam alunan sendu dan cinta

Kasih, di malam ini aku merindukanmu
Mengharap ada bayangmu yang menghiasi kesepianku
Aku hanya berteman dengan malam
Yang indah namun hanya diam

Malam ceritakan padanya tentang hikayat kerinduan
Aku merindukannya
Seperti aku merindukan malam ketika datangnya siang
Seperti aku merindukan bintang saat datangnya bintang dan rembulan

Puisi Malam #3
Judul : Malam Kelabu
Sendiri,
Menapaki sisa hari ini
Menghitung waktu dalam sepi
Menhibur diri dalam lamunan tanpa arti

Mengapa malam ini selalu kelabu
Saat kau tiada hardir menemaniku
Sebarapa berartikah aku di hatimu
Hingga tak sudi kau datangkan kehadiranmu

Wahai dewi malam,
Dengarlah, ada manusia yang kurindukan
Tanpanya aku kesepian
Tanpanya rembulan cerah seakan kelabu
Tanpanya bintang laksana batu hitam yang redup

Wahai malam,
Mintakan kepada TUhan
Agar aku tertidur dalam keterlelapan
Agar sepi ini kubawa dalam alam impian
Agar tiada sempat ku teteskan air mata.

Puisi Pendek Tentang Malam
Malam yang indah sayang,
Seindah wajahmu ketika kau tersenyum
Bintang dan rembulan juga berkilauan
Seperti cintamu yang menerangi ruang hatiku
Siang dan malam selalu menjadi keniscayaan
Tanda bahwa semua adalah berpasangan
Dan aku harap, pasanganku bukan seperti siang dan malam
Meski satu dunia tapi tak pernah bersama
Jika malam menghadirkanmu kesedihan
Aku akan menjadikan malam menjadi siang
Jika malam menyuguhkanmu kebahagiaan
Akan kuminta agar TUhan menjadi malammu semakin panjang

Itulah puisi malam yang semoga bisa membuat kalian terinspirasi untuk membaca atau menulis puisi. Meski tidak terlalu sempurna tapi cukuplah untuk mewakili tentang malam. 

baca juga artikel : Puisi tentang keindahan alam 


Nantikan puisi selanjutnya dengan berbagai tema yang bisa anda lihat di blog dunia puisi dan terima kasih atas kunjungan anda di artikel Kumpulan Puisi  Malam Yang Indah, Sepi Dan kelabu.